Sabtu, 18 Juli 2009

holiday in bali with family

maaf sebelum nya baru sempet post tentang liburan ini.. ini liburan uda dari tanggal 4juli kemaren sampe tanggal 9 juli. baru gw post karena sibuk banget dengan urusan SMA. maklum baru masuk SMA.

oke langsung to the topic

dari sekian kali gw liburan ke bali.(sombong dikit) mungkin ini liburan ke bali yg paling nyenengin buat gw. karena gw biasa nya ke bali cuma sekeluarga berempat. tapi sekarang ber-8 sama sodara dan sepupu gw dan eyang gw. banyak banget kejadian2 yg lucu2 banget dah.

oke pertama gw dari tegal ke jakarta dulu naik kereta kamandanu turun di jatinegara karena rumah om gw deket sama stasiun jatinegara. trus gw istirahat bentar di rumah om gw itu sambil nunggu spupu gw dateng dari lampung. trus kira2 jam 12 kita berangkat ke airport. sampai di airport kita udah di sambut sama temen nya om yg ngurusin segala macam boarding dan ticketing. sampe2 koper gw di labelin priority. jadi kita santai aja gitu. trus ternyata delay jadi kita nunggu lumayan lama lah setengah jam. tapi karena ada spupu gw yg cewe dari lampung ini membuat keadaan menunggu itu menjadi ga boring. kita ngobrol panjang lebar ngalor ngidul dan ga kerasa udah saat nya naik ke pesawat. karena lagi musim flu babi jadi nyokap tu bawa masker banyak banget buat di pesawat. habis masuk pesawat, ternyata pesawat nya air bus trus tempat duduk nya itu delapan saf gitu (jah saf kaya jumatan) jadi berdelapan dalam satu baris.
dan gw duduk sama spupu gw itu. tanpa tanggung2 lagi kita jebret2 alias foto2 di pesawat. sampe disuruh matiin hp gitu.

sampai di bandara ngurah rai bali gw di jemput sama mobil rental langganan kalo ke bali. dari pertama gw ke bali sampe 5x sama ini gw sama dia terus. tapi karena ber-8 dan kapasitas mobil ga cukup jadi pake 2 mobil. apalagi bawaan nya banyak. trus kita menuju hotel nusa dua beach hotel. itu hotel kita pilih karena suasana nya yg dapet banget. sejuk, jauh dari keramaian, pantai pribadi khusus tamu hotel, dll. habis nyampe hotel naroh barang2 kita pergi ke carefour buat makan sekalian belanja(iyalah belanja masa mau makan di hotel ber-8 mulu bisa bangkrut dah). habis makan kira2 pukul 21.30 WITA kita pulang ke hotel trus istirahat.

dan petualangan di mulai

05-07-2009 hari pertama gw di bali gw niat pagi2 pergi ke waterboom bali, gw tiap ke bali pasti kesitu, asik si, tapi sayang ga dapet gazebo, gazebo nya uda di ambil sama bule2 kecewa juga si. akhir nya kita pergi ke tanjung benoa untuk water sport. setelah tawar2 harga akhir nya kita maen dah. pertama gw sama spupu gw maen flying fish, menurut gw biasa aja si tapi enak juga adem + panas gosong dah. trus habis itu kita maen banana boat dan minta di jatohin sama beach boy nya. dan ini lah yg paling seru. waktu di tenggelemin banana boat nya kita semua nyebur kelaut yaiyalah) uda pake pelampung si jadi ga usah kawatir tenggelem. tapi tetep aja sodara gw yg cowo ini tegang banget, takut mungkin dia tu naik2 ke atas gw jadi gw di tenggelemin, gw jadi susah napas deh. sodara gw tu kaya mau kelelep aje padahal uda pake pelampung. kocak banget tu. habis uda naek semua trus langsung maen jet ski, gile yg nyetirin jet ski gw cuma nyetir pake 1 tangan mata perih tapi asik banget dah.

habis dari tanjung benoa kita makan dulu trus pulang ke hotel. malem nya kita pergi ke GWK (Garuda Wisnu Kencana) keadaan malem di GWK keren banget. tapi ga cocok buat foto2 gelap cuy. tapi tetep aja kita dapet angle yg pas buat foto dan itu keren2 abis dah.
dari GWK kita langsung meluncur menuju jimbaran yg terkenal dengan tempat makan pinggir pantai nya. dan kita makan banyak banget dengan suasana pinggir pantai yg romantis banget. gw heran sama bule2 yg cuma beli bir bintang 2 botol buat berdua tapi spend lama banget di situ cuma buat pemandangan di hibur banyak banget tapi kita orang lokal yg makan banyak malah ga di hibur apa2.

habis kenyang dari jimbaran kita pulang ke hotel trus tidur istirahat.

besok nya 06-07-2009 kita bangun jam 05.30 WITA dengan bertekat dapet gazebo di waterboom bali. setelah breakfast di hotel kita menuju waterboom bali dan ternyata masih dapet gazebo. setelah ganti baju gw sama spupu gw ambil ban dan langsung nyokain segala macem wahana. wah susah jelasin nya. yg mau tau silahkan coba sendiri. hahaha. pokokke apik nemen yakin. gw si waterboom sampe 5jam.

habis dari waterboom kita pergi ke bali galeria mall dengan tujuan makan dan dapet tiket transformer. tapi ternyata waktu kita ke 21 nya ada tulisan "tiket transformer jam 12.45WITA, 15.00WITA, 17.45WITA, 20.30WITA sold out" langsung deh gw sama spupu gw lemes. dan ga jadi nonton. tapi akhir nya makan juga. pokok nya makan bisa merubah segala nya yg dari kecewa jadi seneng lagi deh. habis makan berat trus beli rotiboy dimakan selagi hangat hahaha.

setelah dari bali galeria mall kita pergi ke museum kartun. disana ya liat2 gambar2 kartun karya kartunis ternama indonesia. dibelakang museum ada "jangkrik" ya kaya "joger" gitu tapi kalo ini gambar kartun. habis beli baju kita pergi ke "kampung bali" saat nya belanja oleh2. meskipun gw tidur doang si ga ikut belanja. trus pulang dan istirahat di hotel

tanggal 07-07-2009 setelah breakfast di hotel kita pergi ke bali safari and marine park. jadi semacam taman safari gitu tapi di bali. sama aja si. yg seneng sodara gw yg masi 8taun tu. gw si cuma liat2 bule doang sama foto2 huauahahahhaa. habis dari situ pergi ke sukowati buat belanja lagi belanja lagi. tapi gw tetep ga ikut. gw lebih milih nongkrong di depan mobil bareng supir nya.
habis belanja kita ke KFC buat makan dan dapet CD beage gratis. habis itu pulang ke hotel dan istirahat.

hari berikut nya tanggal 08-07-2009 setelah breakfast di hotel kita pergi ke gua gajah. disana gw pake sarung karena gw pake celana pendek. kata orang sana si kalo yg pake celana pendek harus pake sarung untuk menghormati. kita di pandu sama guide nya mbak2 yg bae banget. dan kita di tunjukin segala macem sejarah2 nya dan dapet banyak pengetahuan dan ga lupa foto2. mbak nya juga nunjukin tempat dimana dulu uji nyali di adain di goa gajah. trus mbak nya juga nunjukin pohon yg apa gitu lupa gw. kalo ada yg beruntung foto di depan pohon itu nanti di foto nya keliatan apa gitu. trus setelah berkeliling kita berenti di tempat penjual patung2 ukir dan nyokap, spupu, sodara gw sibuk tawar menawar. jangan ditanya mereka jago banget nawar nya dari yg harga 1.200.000 jadi 500ribu. tapi sodara gw gila banget harga asli 120ribu di tawar 35ribu dapet 2. gw ngakak itu.

habis dari gua gajah gw pergi ke monkey forest, cuma liat monyet berkelahi antar geng aja. jelek si menurut gw. masih bagus monkey forest di sangeh. habis itu kita ke tujuan akhir yaitu tanah lot. kebetulan waktu itu sunset jadi rame banget. pemandangan nya bagus banget. liat pura di tengah laut. sambil menikmati sunset. habis itu nyokap beli lukisan2 buat di rumah. lagi2 gw yg cape bawa nya. sampe2 waktu mau makan, karena gw duduk di paling belakang sama kk dan sodara gw jadi gw yg bawa lukisan gede banget sampe nutupin wajah. dan ga keliatan ada orang di belakang. waktu sampe di tempat makan supir nya lupa kalo ada kita ber-3 di belakang dan gampang nya nutup pintu. kita ngakak disana, waktu supir nya denger kita ngakak baru kaget dia trus dibukain. setelah turun kita makan banyak banget. rakus nya keluarga gw huahahha.
habis itu pulang ke hotel dan istirahat buat besok nya.

hari terakhir 09-07-2009 kita awali dengan breakfast. disitu semua nya uda sakit2. ada yg batuk, pilek, flu, hahaha. hari terakhir itu kita pergi nonton barong. habis nonton barong kita check out dan pergi ke "krisna" beli oleh2 lagi dah. trus kita maketin barang2. dan ternyata ada yg ga bisa di paketin karena ga di kemas jadi TIKI nya takut barang nya rusak, dan dengan terpaksa gw bawa deh tu lukisan ke pesawat.

sampe di bandara masi ada waktu 2 1/2 jam sampe keberangkatan dan kita nunggu lagi deh. gw ngobrol sama spupu dan sodara gw panjang lebar. dan ga kerasa pesawat uda dateng aja tru kita masuk pesawat dan perjalanan ke jakarta.

sampe di jakarta udah di jemput sama om gw di depan pintu pesawat. tapi gw sekeluarga langsung cabut balik ke tegal soal nya uda mau masuk sekolah si. dan ini benar2 trip yg ga terlupakan. lebih seru dari yg gw posting disini.

ini foto2 gw waktu di bali

ini di belakang gw ketutupan

ini di tanah lot sama di depan hotel

ini di GWK wow gw paling keren dah